Tertegang 2013

Beberapa hari ini, ada yang aneh di perut. Kok ada yang gerak-gerak ya? Walaupun bukan gerak-gerak pertanda hamil alias kedutan di perut sebelah kiri, tapi ada yang gerak. Beberapa hari begitu. Lalu temen kantor ada yang bilang gini "Hah! Lo hamil lagi?" sambil ngeliatin perut. Wadaw!

Muke si Tumbe paniknya melebihi waktu mau ijab kabul pas megang perut. "Iya Gic, kok besar banget". Di tengah-tengah kepanikan, kita ketawa-ketawa dan mulai merencanakan nama anak ke-3. Paquita. Pede yee cewek lagi.. :))

Sampai ke titik sutris, abis anter Tumbe ke stasiun, nyetir dan  nelpun Mbak Ninit. Ketawa-ketawa panik berdua sambil beli test pack. Mbak-mbak Alfamartnya juga ikutan ketawa-ketawa lagi hihihi. Sayang deh sama kakakku yang galak ituh. Selalu ada dimanapun, kapanpun.

Sampe rumah, grabak grubuk, test pack sekalian mandi. And, tara! The most beautiful line, ever. Singular yah line-nya bukan plural. Fiuh. Walaupun kalau pluralpun pastinya kurengkuh dan kusayang.

Emangnya nggak KB?

Mauuuu.. Udah coba pasang spiral/IUD tapi apadaya.. Mental aja loh spiralnya hahahahahaha. Pilihan lainnya ada pil, suntik, susuk, kondom. Yak, sip. Sah jadi blog emak-emak. Maafkaaann.. Tapi yang mau kasih saran akan dikecup satu-satu.

xoxo,
Mamah Muda Beranak Dua

p.s: Jadi, confirmed yah.. Perutku adalah buncit dan Paquita adalah angin belaka. :)))))

8 comments:

Ochie said...

Spiralnya mental maksudnya piye mb nita? Klo aku dari 40hari abis nifas lgsg pasang spiral.. Udh hampir 2thn so far ga ada masalah alhamdulillah.. Asal rajin kontrol spiralnya aja.. Biar posisinya ga geser.. Klo aku pribadi sih lbh prefer KB Non-hormonal.. Soalnya akika takut gendut dan takut pengaruh ke asi.. Hehe..

Nita said...

Udah masuk, keluar lagi hahahaha. Gara-gara dikempit. Ya abisss.. Tegang banget nggak sih?

Iya pengennya sih non-hormonal yah karena kayanya yang hormonal nggak boleh untuk orang yg prone to cancer. Jangan sampe sih ya, tapi ya serem ajalah hormon hormon ituu.. Tapi aku takut masukkin besi-besi ke dalemmmm :""(((

Unknown said...

Mbak, jadi yg gerak2 itu cuma angin aja ya? Aku jg pernah kyk gt bbrp kali, kmrn SC lg jg, mau periksa tp takut >.< -mey-

Silvi said...

Selama ini selalu jadi silent reader, tapi pas topik ini gak nahan kalo gak comment mbak. Soalnya saya ngalemin yang mbak alemin, bedanya saya garisnya plural bukan singular. Akhirnya jadilah saya nangis bombay di depan dokter kandungan. Gimana nggak nangis bombay, anak saya yang pertama waktu itu baru 5 bulan and udah hamilton 2 bulan aja. Akhirnya anak pertama sama anak kedua saya bedanya cuman 13 bulan. Hehehe....

Setelah melahirkan anak kedua saya sempet mbak setok test pack, kalo ngerasa perut gerak-gerak langsung test pack (saat-saat yang tegang). Akhirnya pas habis slese nifas langsung IUD, dengan alasan yang sama, nggak mau yang hormonal.

Awalnya saya nggak ngeh, jadi tanpa babibu langsung aja dateng ke dokter mau pasang. Tapi pas tensi ama bu bidan, dibilangin, jangan pasang sekarang. Kalo pas lagi nggak period atau periode udah lebih dari seminggu yang lalu jangan pasang, karena nanti pasti sakit and suka nggak pas. Bu bidan yang baik hati bilang, kalo mau pasang pasangnya pas masih periode, tapi udah hari-hari akhir mau selese gitu. Waktu itu leher rahimnya masih terbuka, jadi masangnya bisa lebih nggak sakit dan bisa pas. Akhirnya pas itu nggak jadi pasang, and balik pas waktu yang dijelasin itu. Waktu pasang emang menurut saya nggak sakit kok mbak dan akhirnya sampe sekarang juga alhamdullilah aman :)

Maap kalo kepanjangan... :D. HTH.

Unknown said...

Ikutaaaan.. Saya sih pake kondom, hehehe.. Dan Alhamdulillah suami pengertian karena saya ga mau yang hormonal (ganggu siklus haid, takut makin gendut+jerawitan, dan sama kaya alesan Mbak Nita, takut cancer). Saya juga takut pake spiral (pas haid bisa banjir, perlindungan ga 100% dan kalo jadi jabang bayi, amit-amit anaknya bisa kepentok spiral yang kepasang dan bisa abortus/cacat --> kejadian nyata!). Jadilah sarungan semenjak anak lahir sampe sekarang umur 2 tahun, hihihi..

Nita said...

@Ken Zia: dalam kasus kita, semoga iya yaa cuman angin doing :)

@Silvi: Huaa plural yah.. Hiks masih maju mundur niihh.. Mana belum dapet dapet lagi karena masih menyusui. Tegang!

nova said...

Akuhh pake sarung alias kondom..hihihi. karena udah pernah spiral tapi dari pertama kali pasang keputihannya gila2an. Sudah diobati tetep seperti itu jadi yaa dicopot. Ga mau pil or suntik dengan alasan yg sama: takut cancer.

Nita said...

Annisa: iya deh mau sarungan aja. lagian kalo dipikir-pikir. Kelahiran anak = kelahiran manusia kan takdir ya. Mau pake konde, bias aja bocor. Mau spiralpun bias aja tembus. Ya sudahlah, kita berusaha yang seminim mungkin resikonya (padahal cemen)

Nova: iyaa. semalem mimpi pasang spiral di dr. Joko Sekthi (spesifik) dan nggak sakit. tapi abis itu keputihan. hihihi. gimana sik? kok mimpi aja spesifik. sekarang mengonde aja dulu deh yah

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects