Batik Indonesia

Nasib menjadi anak paling kecil, harus selalu siap sedia menemani bonyok ke kawinan dimanapun dan kapanpun. Nasib ini lambat laun menjadi hobi dikarenakan motivasi untuk mencari jodoh di hajatan orang -__-

Nah, masalah paling ribet untuk [anak] perempuan yang mau ke pesta adalah.. Tiada lain dan  tiada bukan... Kostum! Hayo.. Yang dulu baju pestanya putih/pink tile mengembang di bagian rok, lengan dan bikin gatel-gatel ngacuunggg!!!

Sekarang punya anak cewek. Bertekad bulat. Nggak akan suruh pake baju tile. Hihihi. Kasian bokk.. Jakarta panas! Debut pertama Lituhayu adalah akikah. Udah tuh, keliling Jakarta Selatan cari kebaya encim dan sarung batik untuk bayi 1 bulan. Nihil. Dan, menyerah ke baju putih bahan katun untuk akikah.

Pencarian tidak berhenti begitu saja. Sambil jalan-jalan mampir ke sebuah toko anak di Pondok Indah. Hiyaaakk!!! Ada jumper batik dengan motif parang! I love love love it!

Ini dia, Lituhayu's first debut ke kawinan siang. Looking confident, simple yet classy :))

Batik Jumper = Unbranded, Shoes = Heelarious



Nggak berapa lama kemudian, PakDe Yoyok tugas ke Jogjes.. Dan, Lituhayu tak luput menerima oleh-oleh berupa dress batik! Yayness!

Dress: Pasar Beringharjo, Yogyakarta
Dan, karena masa depan batik Indonesia ada di jarimu, coba deh klik ini. Idenya, dengan upload scan copy sidik jari anak yang dikirim ke http://www.facebook.com/kebaikanbodrexin dan follow twitternya di @tentangkebaikan. Nantinya si kumpulan sidik jari anak Indonesia ini akan menjadi satu motif batik unik. Satu batik, jutaan jari. Genius! Daripada debat kusir mengenai apa milik siapa, lebih baik take action deh. Sekali lagi ya, masa depan batik Indonesia ada di jarimu!

Dan karena Mommy Cicu butuh tas dan dompet (uhuk), hadiah Kate Spade dari MommiesDaily terlalu menggugah untuk tidak diikuti. Hihihi. Emang deh, MommiesDaily.. Mau nyari tentang apa aja pasti nyangkutnya ke doi lagi doi lagi. Sejak kepingin hamil, senam hamil, deg2an lahiran, ASI sampai MPASI, research rasanya kurang sahih kalau nggak baca sampai khatam di www.mommiesdaily.com. Thanks yaa *kiss*

But aside from the above.. Seriously, what's not to love from batik? Bahannya nyaman dan adem, sementara gayanya berkarakter dan orisinil. Ya kan?

Kemudian, Lituhayu berujar:

Nanti hadiahnya boleh aku gigit kan??

2 comments:

Arman said...

lucu batiknya!!!
tau ol shop yang jualan batik buat bayi2 gak sih nit?

kita pengen beli juga buat emma. tapi waktu itu nemu ol shop yang jualan batik buat anak, adanya buat umur 3-4 th-an gitu.

Nita said...

@Arman: Mana sini alamat lo kirim ke nitasoesabdo@gmail.com nanti kukirimi batik utk Emma si gadis kecil berpipi apelllll :*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects