Bandung Food Fiesta Part 2

6. Ayam Goreng Nikmat, Jl. Panaitan (Jl. Sunda)

Walaupun ada di Jakarta, tapi sebagaimana ambisi ketemu Pak Slamet di warung Bebek Goreng Slamet Kartosuro, maka kukejar impian sampai ke sebuah gang di antara Jl. Sunda dan Jl. Jawa... Ayam Goreng Nikmat yang berdiri sejak tahun 1965. Walaupun sambelnya manis, tapi tetep enak. Ayamnya gurih dan lembut. Brutunya juga enak. Hehhehe. Bumiliwati makan 3 sate brutu :D Seperti biasa kalo makan sama Tumbelina, walau harga satuannya per potong cuma Rp. 10 ribu, kalo makannya berdua jadi Rp. 135 ribu huhuhu. Geng gembul..

Ponten: 8-10

7. Bakso Mang Ja'i, Samping Rel Kereta Api

Nahh.. kalo yang ini nih namanya arwah penasaran. Beberapa kali ke Bandung gagal mencapai nih tempat. Tapi kemaren dibela2in muter 3 kali sampe melanggar peraturan lalu lintas. Katanya sih maknyosss... Waktu nanya ke tukang parkir "Mang, Gudang Selatan teh dimana yah?" "Ooo mau cari apa neng?" "Itu.. Bakso Ja'i" eh sumpah loh pak parkir dengan bangga dan berbinar2 menjawab "Baksonya si Ja'i? Itu neng.. Blablabla" *hatiku hangat*

Dan ternyata, pantes ajeee nggak nemu2... Lah, nggak ada tulisannya gini. Hihihi. Kalo ada yang bilang di Jakarta nggak ada bakso seperti ini, emang bener adanya. Kuahnya beda. Gurih dannn.. gurihh! Ada semacam merah2 gitu di airnya, setelah dicoba ternyata potongan wortel kecil2. Kayanya itu deh yang bikin gurih. Trs ada batagor yang kerasa banget ikannya dan tentunya sih emang si bakso yang lebih banyak daging daripada tepung :D Rasa sehat deh pokoknya.


Tapi, buat yang suka rasa kampung, cobain deh di gang depan Melawai Plaza, sebelum tempat les bahasa inggris EEP, ada yang namanya Bakso Pakde. Kampungg gilaak rasanya. Apalagi kalo dicelupin jempol si pakde pas bawain mangkok. Nyeeemmmmm... (semoga masih ada dan rasanya masih lama seperti terakhir ke Pakde 2 taun yang lalu).

Ponten: 6.5 -10

8. Nasi Timbel Bawean

Tadinya mau ke Nasi Timbel Istiqomah. Tapi terus nemu ini. Langsung ngepot ke Jl. Riau dan ke Toko Kue Bawean. Nah, di seberangnya ada warung kecil anonymous yang endeeusss banget leunca-nya. Masya Allah... Sungguh yah, walaupun udah kenyang banget makan makanan2 di atas, tapi tetep enak loh inih. Me wanna go back! Makan pake tangan, minum teh tawar anget. Total kerusakan: Rp. 13 ribu.

Ponten: 8.5 - 10

9. Batagor Kingsley

Bandung tanpa batagor bagaikan lalapan tanpa sambel terasi. Jadi walaupun gitu2 aja tetep banget harus ke batagor apapun. Kita udah cobain Abuy, Riri dan Kingsley. Tapi yang paling mantep emang Kingsley sih yah menurut kita hehehe.

Tumbe pesen Mie Ayam Jamur dan yang hamil pesen batagor, mie kocok dan es (oyen) bungsu. Walaupun kutemukan sehelai semut di es-ku.. Tetapp.. Sruputtt habiisss :D
Ponten: 7 - 10

10. Bebek A' Yayo

Ini juga ada di Jakarta, tepatnya di ITC Fatmawati. Tapi masak ke Bandung nggak nyobain? Tumbe pesen bebek kremes dan moi tentunya menu andalan Bebek A' Yayo yaitu Bebek Bakar. Terletak di Jl. Bengawan, lumayan bikin kita muter2.

Tapi, we'd still prefer Bebek Suryo or Bebek H. Slamet untuk urusan perbebekan.

Ponten: 5 - 10

3 comments:

thejourneyofasillygirl said...

Amppunn nitaa.. keren abis deh wiskulnya. btw, gue yg orang bandung bahkan gatau bakso mang ja'i itu ada, di jalan gudang selatan? bebek a'yayo pun gatau loh gue hahhaha..

thejourneyofasillygirl said...

eniweii.. itu es campur oyen emang the best yak :)

Nita said...

wegegegege... balik dari bandung perut mau meletus. Iya di gudang selatan samping rel kereta api :D es oyen enyak enyak enyakk...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects