Day 5 - Off to Mekkah

19 Agustus 2010

Rencananya hari ini adalah berangkat menuju Mekkah untuk menunaikan Umroh.
.
Setelah melalui diskusi yang cukup alot dimana kaum muda minta ke Jeddah tapi kaum tua lebih memilih beribadah di Mekkah (tentunya saya menjadi kepala aktivis geng Jeddah yang cukup gencar menuntut), akhirnya diputuskan untuk jam 3 sore berangkat ke Mekkah untuk langsung lanjut lagi ke Jeddah dan menginap 1 malam.
.
Wihh.. Nggak kebayang capeknya. Perjalanan itu 6 jam, jadi estimasi sampai di Mekkah jam 9 malam. Lanjut tawaf dan sa'i setelah usai tarawih jam 11.00 malam hingga kemungkinan selesai kira2 jam 2.00 pagi. Lanjut ke Jeddah perjalanan 1 jam. Wah, nggak kena nih.
.
Okelah, kita jalani saja.
.
Sebelum sampai, kita wajib shalat ihrom, berpakaian ihrom dan mengambil miqot yang dilangsungkan di Bir Ali. Panasnya luar biasa. Terpanas di Arab deh. Kalo nggak inget puasa udah menenggak air-air dingin yang tersedia dimana-mana deh.

Satu Derajat Menuju Titik Leleh :p


Pemandangan kali ini seperti preview surga. Semua berbaju putih dengan tempat begitu indah. Bak dongeng.... :)



Disini suasana mulai tegang karena kita harus menjaga miqot kita. Rambut nggak boleh rontok, kuku nggak boleh patah/copot (kok horor), kuping kalo gatel nggak boleh diusek2, idung juga nggak boleh diupilin, jilbab ngga boleh dibuka dan diusahakan untuk selalu dalam keadaan berwudhu. Okee... bukannya semakin dilarang semakin menggoda yah? Itu hari yang namanya idung kok ya gatel amat, jilbab kok mendadak ketat dan pengen banget garuk kepala.. Aaahhh godaan! Lebih baik kita tidur aja. Kan kalo ngga sengaja gpp hehehe.
.
Begitu sampai di Mekkah, wiwww.. Macet euy! Untungnya nggak sepanas Medinah/Bir Ali (ataukah adaptasi sudah terjadi sedemikian sempurnanya?) walaupun pas sujud shalat tarawih para ibu-ibu mengkhawatirkan proses perawatan wajahku yang begitu merah padam. Hahahah.
.
Disini kita dibimbing oleh seorang Muthawif muda yang tampak grogian. Hadeh..! Untung ada seorang tante dengan jiwa kepemimpinan natural yang tinggi yang akhirnya membimbing kita. Thanks Tante Erma :)


to be continued...

0 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
The disclose diary of mine © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects